Follow us :

Berita

  • Home
  • Informasi
  • Berita
  • Gandeng UPTD BLK, Lapas Kelas IIA Bengkulu Ciptakan WBP Profesional Dan Produktif
Gandeng UPTD BLK, Lapas Kelas IIA Bengkulu Ciptakan WBP Profesional Dan Produktif

Gandeng UPTD BLK, Lapas Kelas IIA Bengkulu Ciptakan WBP Profesional Dan Produktif

Print Email

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu  menggelar Pembukaan Program Pelatihan Kemandirian Bidang pengelasan listrik dan rangka baja untuk Warga Binaan Pemasyarakatan yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Bengkulu (Senin,13/06/2022).

kepala lapas Kelas IIA Bengkulu Ade Kusmanto A.Md.AP,SH, MH sampaikan Kerjasama antara Balai Latihan Kerja (BLK) dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA bengkulu adalah dalam rangka Kegiatan Pelatihan Kemandirian Bidang pengelasan listrik dan rangka baja bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)untuk menciptakan warga binaan bisa profesional dan produktif.

“dalam kerjasama bidang pelatihan pengelasan listrik dan rangka baja tersebut, para narapidana bisa menjadi lebih profesional dan memiliki sertifikat. Selain itu, cara pengerjaan dilakukan dengan proses Tenaga Ahli/instruktur yang baik, agar hasil dan kualitas dari masing-masing produksi bisa lebih terjaga,” ujarnya.

Ade menyampaikan bahwa kegiatan program pelatihan kemandirian selama 10 hari bagi Warga Binaan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bengkulu sehingga memiliki keterampilam yang dapat di implementasikan setelah bebas nanti

“Selain itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini, warga binaan yang ikut sebagai peserta pelatihan kemandirian dapat mengikutinya dengan serius dan antusias sehingga dapat mengaplikasikan apa yang didapat setelah bebas nanti”  ungkap ade.

Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP)         

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) (BLK) Bengkulu Bapak Hidayat, Spd. MM dalam sambutannya menyampaikan bekal dan ilmu pengetahuan yang diberikan nantinya dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.

Hidayat menyampaikan bahwa Proses pelatihan ini dilakukan oleh tenaga yang ahli dan instruktur yang mempunyai sertifikat , setelah pelaksanaan pelatihan akan di laksanakan kegiatan evaluasi selama pelatihan berlangsung.

“dengan adanya program pelatihan ini, warga binaan untuk gigih dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti program pelatihan ini agar dapat menjadi bekal yang dapat dijadikan dasar keterampilan yang bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga” pesan hidayat.

Ia juga berharap kepada pemerintah provinsi bengkulu dan pemerintah kota bengkulu untuk dapat mensuport program-program yang akan dilakukan oleh Lapas dan UPTP bengkulu kedepannya.

 “Kita juga berharap ada dukungan dari pemerintah daerah provinsi dan kota, agar terciptnya lapangan kerja yang baru, bagi masyarakat” tutup dayat.

 

(Red/IT)

(0 votes)

Leave a comment

Tekan Enter
Tekan Enter