Follow us:

Berita

  • Home
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta Kemnaker Cair Juni 2021, Cek Daftar Penerima
Bantuan Subsidi Upah (BSU) Atau BLT BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta Kemnaker Cair Juni 2021, Cek Daftar Penerima

Print Email

Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) berencana untuk mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta pada Juni hingga Juli 2021.

Meski begitu, saat ini Kemnaker masih harus melalui berbagai proses pencairan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan. Di antaranya yaitu menunggu izin dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Selain itu, Kemnaker juga harus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak seperti BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek, hingga himpunan bank milik negara (himbara) dan bank swasta. Informasi ini disampaikan langsun oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Aswansyah.

Untuk diketahui, salah satu syarat penerima BSU atau BLT BPJS Kesehatan adalah pekerja yang belum mendapatkan bantuan tersebut pada tahun 2020 lalu.

 

Lalu, apa saja kriteria penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan ini? Simak daftarnya berikut ini.

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan dibuktikan dengan e-KTP

2. Pekerja dengan upah bulanan kurang dari Rp5 juta per bulan

3. Memiliki rekening aktif dan tidak bermasalah di bank;

4. Membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara rutin hingga Juni 2021

5. Terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek pada sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Jika Anda sudah memenuhi seluruh persyaratan di atas, maka silahkan lakukan tahapan berikut ini untuk melihat daftar penerima Pertama, buka laman kemnaker.go.id, lalu klik 'Daftar' pada pojok kanan atas. Berikutnya, klik 'Daftar Sekarang' bila Anda belum memiliki akun dan ikuti tahapannya, Kemudian, masukkan ID dan password untuk login  Selanjutnya, isi formulir secara lengkap. Setelah seluruh tahapan selesai, maka akan muncul apakah Anda termasuk ke dalam daftar penerima atau tidak

(0 votes)

Leave a comment

Tekan Enter
Tekan Enter