Follow us:

Berita

  • Home
  • Informasi
  • Berita
  • Spektakuler....Acara pembukaan Opening Ceremony Porwil Sumatera X 2019 Provinsi Bengkulu
Pembukaan Porwil Sumatera X 2019 Provinsi Bengkulu

Spektakuler....Acara pembukaan Opening Ceremony Porwil Sumatera X 2019 Provinsi Bengkulu

Print Email

Nakertrans_ Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah menggelar Opening Ceremony di Stadion Sawah Lebar Bengkulu, ribuan pengunjung tampak antusias mengikuti meriahnya acara Nasional tersebut.

Sebanyak sepuluh provinsi terlibat dalam event empat tahunan ini di antaranya, Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumetara Barat, Provinsi Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Kepulauan Riau, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tak hanya sukses membuat masyarakat Bengkulu tercengang dengan perhelatan tersebut, opening ini pun sukses membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali terkagum dengan kemasan yang ditampilkan. Diawali dengan aksi 750 musik dol khas Bengkulu dan penari arak-arak jari, tata panggung dan penataan cahaya serta peluncuran kembang api yang berkesan mewah menghipnotis ribuan pasang mata. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amari mengatakan dengan penataan opening yang apik dan matang ini bukan tidak mungkin Provinsi Bengkulu bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya. Terlepas dari itu, beliau berharap Pemprov Bengkulu terus meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang olahraga.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu dan seluruh elemen yang membantu mensukseskan pagelaran Porwil Sumatera X di Provinsi Bengkulu.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, kepada seluruh Kepala Daerah dan Menteri Pemuda dan Olahraga telah hadir dalam acara Opening Ceremony Porwil Sumatera X. Kita tunjukkan, Bengkulu bisa menjadi tuan rumah yang baik. Kemudian juga dengan porwil ini bisa melahirkan atlet berprestasi menuju PON 2020 di Papua," demikian tutup Rohidin dengan meneriakkan Salam Olahraga"..

(0 votes)

Leave a comment

Tekan Enter
Tekan Enter